LIMA DIMENSI HIDUP SEIMBANG

Anda akan bisa menjalankan kehiduoan seimbang yang bebas dai batasan-batasan dan berbagai emosi negatif. Ke Lima Dimensi Hidup Seimbangb tersebut antara lain :
1. SPIRITUAL :
        Tanyakanlah pada diri anda sendiri :
         * Dimanakah diriku dalam kehidupan spiritual ?
         * Bagaimanakah hubunganku dengan Tuhan ?
         * Apa yang sedang  kulakukan sekarang yang bisa mendekatkan aku dengan Sang Maha Pencipta?
         * Apakah Aku berdoa setiap hari ?
         *Apakah aku melakukan meditasi untuk merilekskan badan dan pikiranku ?

2. KESEHATAN :
         Tanyakanlah kepada diri anda sendiri :
        * Bagaimanakah kesehatanku secara umum
        * Bagaimanakah dengan berat badanku, apakah aku bahagia dengannya atau aku perlu mengkonsumsi
           makanan sehat
        * Apakah aku sudah minum air putih setiap iar dan sering ?
        * Apakah aku berla raga secara teratur?
        * Apakah aku menjaga pikiran-pikitan sehat dalam benakku?

3. PERSONAL
          Tanyakanlah pada dirianda sendiri :
          * Bagaimanakah kehidupan pribadiku? apakah aku menyukaidiriku sendiri? Apakah aku menerima
             diriku apa adanya ?Apakah aku menjalani kehidupan yang  membahagikan bersama pasanganku?
             atau apakah aku menjalani kehidupan yang serba berkesusahan ?
          * Bagaimanakah hubunganku dengan anak-anakku ?
          * Apakah aku memiliki hobi yang khusus yang menyibukakan diri dan membantu merilekskan
             pikiranku ?
          * Kapankah terakhir aku mengambil liburanku ?
          * Apakah aku senang membaca ?
          * Bagaimanakah hubunganku dengan teman-temanku?

4.PROFESIONAL
          Tanyakanlah pada diri anda sendiri
         * Bagaimanaaku di tempat kerjaku,Apakah aku menyukai danmenikmati pekerjaanku, ataukah
            aku mencari setiap kesempatan untuk  terhindar dari pekerjaanku ?
         * Apakah aku ingin memulai bisnis sendiri ?
         * Bagimanakah hubunganku dengan atasan dan rekan-rekan kerjaku ?
         * Bagaimanakah aku menggunakan waktuku<apakah aku terjadwal ?

5. FINANSIAL
          Tanyakanlah kepada diri anda sendiri ?
          * Bagaimanakah keadaan keuanganku ?
          * Apakah akumenghasilkan uang yang cukup ?
          * Berapa banyak yang aku hasilkan ?
          * Apakah aku mempunyai tabungan ?
          * Bagaimanakah aku menghabiskan uangku ?

Ketika anda mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini kepada diri anda sendiri, anda telah mengembangkan cetak biru seluruh kehidupan anda. Dan anda menyadari siapa diri anda,apa saja sumber daya anda dan baaimana anda mengahdainya.

Untuk dapat menemukan apakah anda memiliki lima dimensi hidup seimbang, amilah sebuah buku tulis,dan sediakan masing-masing satu halaman darilima dimensi tadi. Dan tanyakan pada diri anda,apakah anda ingin menjadi orang yang benar-benar bahagia da erpuaskan,anda ingin memiliki hubungan yang baik,menjadi komunikator yan hebat menjadi lebih sehat, independen dalam finansial.

Say yakinanda dapat melakukan latihan ini dengan baik,anda akamerasa sangat termotivasi untuk meningkatkan diri dan menjalani kehidupan yang  berkualitas yang sangat layak anda dapatkan.

SELAMAT  MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar