MENCINTAI DIRI SENDIRI

Kita tidak bisa mencintai oran lain secaa tulus sampai kita bisa mencitai diri sendiri. Merupakan langkah penting dalam proses belajar mencintai orang lain,karena kita hanya bisa mengembangkan energi cinta pada orang lain. Cinta sesungguhnya energi yang terletak didalam hati. Ia bisa diaktifkan lewat rangsangan luar,tapi juga bisa dibangkitkan dari dalam.

Karena cinta dapat dibangkitkan dari dalam,maka kita bisa memenuhi kebutuhan utama cinta dengan menggunakan energi ini untuk memperbaharui organ-organ  dan kelenjar-kelenjar internal. Latihan seperti senyum,pasrah dan santai dapat mengaktifkan energi tersebut.

 

Selama belajar mencintai diri sendiri,kita harus sadar bahwa energi cinta kasih berasal dari Tuhan (Sumber Illahi),Cinta Universal. Banyak yang mengalami kesukaran memahami hubungan cinta pribadi dengan cinta universal sehingga merasa ditinggalkan. Hal ini seing terjadi sebab mereka jarang melakukan komunikasi ke dalam(dengan diri sendiri),sehingga lupa bagaimana cara mendekati cinta dari dalam diri mereka sendiri. Sebagai konskuensinya mereka kehilangan berhubungan dengan dirinya sendiri.

Meski cinta Illahi tiada batas, perwujudannya didalam diri kita terletak dalam pembuluh-pembuluh darah yang sangat kecil dan hubungan antar sumber external dan internal memerlukan perhatian dan keselarasan. Kta membangkitkan cinta dalam diri sendiri pertama-tama untuk memiliki kekuatan dalam menarik cinta tulus dari langit dan keramahan serta kelembutan dari Bumi. Setiap organ internal dipercayai memiliki Jiwa,Roh, dan Keberaniannya sendiri-sendiri. Dengan melatih cinta dengan rasa hormat untuk membangkitkan organ-organ ini mengembangkan potensi tubuh secara optimal,maka kita bisa mencintai tubuh sepenuhnya.

Perlahan-lahan,perubahan-perubahan bisa dideteksi dalam karakter dan prilaku yang ditunjukan dalamkehidupan sehari-hari.Ini menunjukan pengaruh cinta yang telah meluas keseluruh tubuh,pikiran,dan jiwa. Setelah belajar mencintai diri sendiri dan menghubungkan dengan Cinta Universal kita akan memiliki cinta yang berlimpah sehingga tidak khawatir untuk membangkitkan kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar